Minggu, 30 November 2014

Ada Yang Beda Pada CFD Kendal


Car Free Day atau CFD, apabila mendengar kata tersebut yang tergambar dipikiran anda sekalian adalah kondisi dimana tidak ada kendaraan bermotor berlalu lalang di jalan raya. CFD biasanya dilakukan pada saat hari libur untuk memberi keleluasaan kepada pengguna jalan terutama pejalan kaki untuk memanfaatkan jalan dengan sepuasnya. CFD identik dengan kegiatan yang dilakukan orang banyak yang biasanya dilakukan di jalan raya seperti sepak bola, bersepeda, jalan - jalan bahkan hingga panggung dangdut , qasidah serta takotachi pun ikut meramaikan.

Tapi ada yang berberda pada Event CFD pada hari Minggu, 20 November 2014 di Kabupaten Kendal. Pada event CFD kali ini terlihat ada beberapa anak yang sedang berjalan menyusuri pusat Kota Kendal menggunakan pakaian pramuka, Hmmm . . .  mau apa mereka ????? Ternyata mereka adalah calon bantara dari SMA N 1 Kendal yang sedang melakukan Uji SKU. Wah wah rajin sekali ya ... hehehe

CFD versi CaBa dan Bantara

Uji SKU ini diawali dengan jalan kaki bersama dari SMA N 1 Kendal menuju alun - alun Kendal guna memperingat CFD. Sesampainya di Alun - alun Kendal mereka langsung menuju pos - pos yang telah dibentuk oleh Bantara yang tersebar dikawasan sekitar GOR Bahurekso.

Uji SKU Pos Penyakit Menular 
Uji SKU pos Sejarah Pramuka Indonesia dan Dunia
Itulah yang dilakukan oleh anak - anak pramuka Kendal dalam memperingati CFD. Hal itu juga yang membedakan CFD Kendal dengan CFD di kota lain, semoga pada saat CFD selanjutnya ada yang hal yang menarik dan berbeda lagi yang dilakukan oleh warga Kendal yang bisa menginspirasi kota lain untuk melakukannya.

Salam Pramuka !!!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © . UNLIMITED - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger